Senin, 12 Desember 2011

Move On

Posted by Aster di 21.51
Move on.
Apa yang ada dipikiran lo saat denger kata-kata ini?
Yak! Pasti soal mantan! Entah itu mantan pacar, mantan suami, mantan istri dan mantan-mantan yang lain yang masih lo sayang.
Apa sih sebenernya susahnya move on? Kok kalo gue lihat-lihat banyak remaja-remaja yang susah move on?
Sebenernya move on itu gampang kok, cuma kadang kita sendiri yang masih gak siap buat move on. Nah, kebetulan gue inget sama kata-kata seseorang yang secara gak sengaja gue baca di twitter.
Jadi gini, sebenernya move on itu nggak susah kok. Cumannn...
masalahnya ada sama niatnya. Mau move on? atau gak?

Masih suka nginget masa lalu sama mantan gak? ;-)
Gue yakin kebanyakan dari kalian pasti jawab masih. And, so do I.
Wajar sih ya kalo inget-inget masa lalu sama mantan, tapi kalo lo pengen kembali ke masa-masa itu. Itu gak mungkin banget. Inget masa lalu sih boleh, tapi bukan untuk kembali kesana. Tapi bikin lo 'semangat' move on dan bukan ngebikin lo ngejadiin masa lalu itu sebagai temen lo.
Jadi.. lo udah siap move on dan mencari pengalaman-pengalaman baru diluar sana? atau masih pewe sama masa lalu lo itu? Segitu pewe-nya sampe bikin lo gak pengen liat apa yang ada diluar sana?
Sebenernya sih itu pilihan lo mau move on atau tetap tinggal kayak gini.Pilihan lo. Lo berhak milih apa yang mau lo lakuin. Jadi, bukannya lo gak bisa.. tapi gak mau.

Mengutip dari kata-kata seseorang, "Kenapa move on susah? Karena, lebih gampang memaafkan orang lain daripada memaafkan diri sendiri. Sometimes it just too damn hard."

Point terpenting menuliskan apa yang terjadi, adalah jujur pada diri sendiri. Kalo sama diri sendiri aja gak bisa jujur, percuma. Mau minta tolong sama siapa pun kalo dari dalem diri lo sendiri gak ada niatan buat move on ya sama aja boong. Mendingan gak usah aja sekalian. *sigh*

Kalo lo pikir lo bahagia dengan ngorbanin diri lo kayak gitu, lo salah. Mulut emang bisa ngomong, "Hey! Im okay!" sambil nyegir gitu. Tapi hati lo gak bakal bisa bohong, guys ;-)

Banyak orang yang gak merasa hidup dalam denial. Coba membenarkan apa yang dirasain. Jadi lo ngerasa kalo hidup itu penuh penderitaan, seolah-olah lo itu manusia paling menderita di seantero jagad raya ini.

Jadi, coba maafin diri sendiri. Kalo lo bisa ngelakuin itu, lo bisa liat yang namanya ada pelangi setelah hujan turun dan dunia itu gak diciptain hitam dan putih doang, tapi berwarna ;-)
If you learn to let go, you will gain so much more.
 and, Good Luck, guys! :)
taken from my old blog.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Fangirl Diaries Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review